0

MyHeritage untuk Mencatat Silsilah Keluarga

MyHeritage untuk Mencatat Silsilah Keluarga

MyHeritage merupakan nama baru yang digunakan untuk menggantikan Dynastree, yang menyediakan aplikasi web untuk membuat dan mencatat silsilah keluarga, serupa dengan Geni yang dulu pernah saya tuliskan. Selain menyediakan aplikasi web yang dalam penggunaannya memerlukan koneksi internet. Aplikasi dan software semacam MyHeritage ini akan membantu Anda yang sedang mempelajari genealogy untuk silsilah keluarga Anda.

MyHeritage untuk Mencatat Silsilah Keluarga

MyHeritage

Web Based MyHeritage

Untuk menggunakan aplikasi web MyHeritage, browser yang digunakan harus sudah mensupport Adobe Flash Player. Di sini Anda dapat memulainya dengan memasukan nama Anda sendiri, menambahkan data profil lainnya termasuk foto pada family tree yang akan dibuat. Selanjutnya Anda dapat memasukkan anggota keluarga lainnya berdasarkan hubungannya dengan menggunakan tanda panah yang ada pada masing-masing anggota keluarga.

Untuk pengaturan lanjutan, Anda dapat mengundang anggota keluarga lain untuk melihat bagan silsilah keluarga tersebut dengan memasukkan alamat emailnya.

Komentar

komentar

Andrian Dion Priadi

Penulis seorang penggiat Open Source, bekerja sebagai staff IT di PTN Universitas Gadjah Mada, dan juga sebagai direktur utama CV. Manasthika Global Informasi.

Tinggalkan Pesan