0

Menaikkan User Level di Database WordPress

Menaikkan User Level di Database WordPress

Menaikkan User Level di Database WordPress

WordPress Database Tabel

Saya akan memberikan suatu trik, ketika user level kita di downgrade oleh sang Admin yang tadinya menjadi Administrator terus berubah menjadi level Auditor di Web WordPress Anda. Salah satu syarat untuk melakukan trik ini, Anda harus mempunyai akses user phpMyAdmin (cara paling mudah).

Login Database

Pertama-tama adalah Anda login phpMyAdmin dan lokasikan database WordPress Anda. Jika Anda tidak tahu user dan password phpMyAdmin, atau bahkan Anda tidak tahu nama databasenya, Anda bisa mencarinya di file wp-config.php. Didalam file tersebut berisi informasi nama, user dan password database Anda.

Setelah login dan masuk pada menu phpMyAdmin, maka masuklah pada database wordpress, dan Anda akan melihat daftar tabel database yang tersedia. Yang Anda butuhkan hanyalah tabel wp_usermeta. Klik pada pada tabel tersebut dan akan muncul baris kolom yang nantinya kita akan edit.

Mengedit tabel wp_usermeta

Sekarang Anda akan memberikan hak akses user Anda menjadi Administrator kembali, cari pada baris user Anda cari 2 baris berikut pada baris dibawah username Anda.

wp_capabilities a:1:{s:6:"editor";s:1:"1";}
wp_user_level 7

ubahlah menjadi

wp_capabilities a:1:{s:13:"administrator";s:1:"1";}
wp_user_level 10

Setelah diedit klik tombol Go untuk melakukan penyimpanan perubahan. Nah langkah berikutnya adalah cobalah Anda login kedalam WordPress menggunakan user yang sudah Anda ubah hak aksesnya tadi.

Selamat Mencoba..

Referensi menarik :
http://www.dnawebagency.com

Komentar

komentar

Andrian Dion Priadi

Penulis seorang penggiat Open Source, bekerja sebagai staff IT di PTN Universitas Gadjah Mada, dan juga sebagai direktur utama CV. Manasthika Global Informasi.

Tinggalkan Pesan